Powered By Blogger

Kamis, 02 Agustus 2012

Cerita Menarik Tentang Kepramukaan

     
Sedikit kisah menarik tentang kegiatan pramuka yang pernah aku alami. Kegiatan  ini adalah LPK. Dan dari kegiatan inilah saya pertama kali merasakan berkemah di hutan. Meskipun agak serem dan menakutkan tetapi sya mendapat banyak pengalaman dan ilmu banyak dari kegiatan ini. Acara ini di laksanakan  awal tahun ajaran ketika aku masih murid baru dan menjadi anggota beau Dewan Ambalan di SMK. 

Maklum murid baru aku belum kenal dengan teman  temanku meskipun 1 sangga karena beda jurusan. Nah dari kegiatan inilah aku mendapatkan banyak teman baru,ketika jelajah saya dan teman-teman bekerja sama untuk menyelesaikan berbagai  tantangan-tantangan. Ada teman kami yang penakut meskipun badanya gedhe namun dia takut hanya karna cicak,hehehehe lucunya lagi pulang jelajah hujan deras tenda yang kami tempati krang kuat untuk menahan derasnya air..di dalam tenda kami kedinginan kalau di liat-liat semua mirip burung puyuh,hehehe.
Waktu sudah siang kami mulai kelaparan kebetulan nasi yang kami masak kemarin malam mcih ada sisa kami makan nasi itu bersama tanpa peduliin perut sakit. Hal yang terkesan dalam kegiatan  ini adalah saya dapat mengerti cara menghargai makanan yang sebelumnya saya  selalu membuang makanan sisa. Hal yang menarik bagiku adalah aku dapat mengerti dan sadar akan kebersamaan tanpa adanya kebersamaan organisasi tidak akan maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar